Monday, March 17, 2014

Filled Under:

Mengapa ASI Penting Untuk Bayi

Mengapa ASI Penting Untuk Bayi by Zona Sehat – ASI atau biasa kita sebut dengan air susu ibu adalah bahan makanan utama untuk bayi mulai dari lahir hingga usia 2 tahun. Sampai saat ini memang telah banyak disebutkan bahwa ASI memang memiliki manfaat yang sangat banyak bagi perkembangan bayi. Dan di artikel ini akan saya bahas betapa pentingnya ASI untuk bayi di bawah usia dua tahun.

Alasan alasan mengapa ASI penting untuk bayi

Mengapa ASI Penting Untuk Bayi

Mengapa ASI penting untuk bayi : Imunitas

Jika Anda menginginkan anak yang sehat, tidak mudah sakit dan selalu aktif dalam kesehariannya, maka yang perlu Anda lakukan adalah mencukupi kebutuhan ASI bayi tersebut hingga 2 tahun. Kekebalan tubuh atau imunitas anak sangat dipengaruhi oleh seberapa banyak asupan ASI yang dberikan oleh ibu kepada sang Anak.

Hal ini memang sudah banyak dijelaskan oleh pakar pakar kesehatan ibu dan anak, dan saya harap Anda bisa mengambil keputusan untuk memberikan ASI kepada bayi hingga usia dua tahun demi meningkatkan tingkat imunitas anak Anda.

Mengapa ASI penting untuk bayi : Nutrisi

Selain imunitas, nutrisi adalah faktor kedua yang menyebabkan ASI itu sangat penting untuk bayi. Dengan kondisi organ tubuh yang belum sempurna, tentunya seorang bayi harus diberikan asupan makanan yang mudah dicerna dan mudah diambil zat zat yang diperlukan oleh tubuh. Dan yang menjadi nutrisi yang paling tepat adalah ASI.

ASI itu ibarat makanan suplemen yang berisi zat zat makanan yang memang diperlukan tubuh. Asalkan makanan yang dikonsumsi oleh ibu adalah makanan yang bernutrisi serta aman untuk bayi.Beberapa pakar gizi anak tetap menyetujui bahwa ASI memang merupakan asupan makanan yang sangat bernutrisi dan alamiah untuk bayi jika dibandingkan dengan susu formula yang mungkin memiliki beberapa kandungan bahan yang dibuat di dalam laboratorium.

Mengapa ASI penting untuk bayi : Kasih sayang

ASI merupakan symbol kasih sayang ibu terhadap anaknya. Dengan selalu memberikan ASI kepada anak, tentunya hal ini akan menimbulkan efek kedekatan secara psikologis antara ibu dan anak yang mungkin baru terlahir ke dunia. Semakin sering memberikan ASI, tentunya hal ini juga meningkatkan interaksi antara ibu dan anak sehingga rasa kasih sayang inipun juga akan dirasakan oleh si bayi.

Demikian artikel dari Zona Sehat mengenai Mengapa ASI Penting Untuk Bayi. Terima kasih dan semoga bermanfaat.




2 comments: