Sunday, December 22, 2013

Filled Under:

5 Cara Diet Sehat Untuk Remaja

5 Cara Diet Sehat Untuk Remaja - Remaja adalah masa peralihan dan juga masa perkembangan. Baik itu bagi laki laki maupun perempuan. Dan di masa perkembangan tersebut, tentunya remaja harus memiliki pola hidupyang sehat serta berat badan yang ideal. Tujuaannya adalah agar budaya hidup sehat mulai tumbuh sejak masa remaja.

Di usia remaja, terkadang kita mengalami suatu masalah yang dinamakan dengan kegemukan atau overweight. Baik itu karena porsi makan yang berlebih, maupun karena adanya faktor genetis dari orangtua yang doyan makan. Sehingga kita sebagai anak pun memiliki pola makan yang tidak teratur serta pola makan yang berlebihan. Untuk itu diperlukan beberapa tindakan diat agar berat badan menjadi proporsional.

 Cara Diet Sehat Untuk Remaja

5 Cara Diet Sehat Untuk Remaja

1. Memperbanyak aktivitas

Cara diet yang paling mudah dilakukan olahremaja adalah dengan melakukan aktivitas paling tidak selama 1 jam setiap harinya. Bisa dilakukan dengan jogging, olahraga bersama teman teman atau dengan melakukan aktivitas bersih bersih rumah.

2. Membatasi konsumsi makanan atau minuman manis

Makanan atau minuman yang manis adalah makanan yang mengandung banyak sekali glukosa sehingga mempercepat peningkatan berat bedan. Terlebih lagi makanan yang berupa kue tart serta minuman bersoda (soft drink). Keduanya merupakan sumber kalori dan glukosa yang besar, sehinggu harus dibatasi konsumsi kedua jenis makanan tersebut.

3. Tidak melupakan sarapan

Dengan melakukan sarapan di setiap pagi, maka konsumsi makanan yang berlebihan di siang hari bisa dikurangi. Namun dalam sarapan, utamakan menggunakan buah, sayur, atau makanan high protein.

4. Tidak mengkonsumsi junk food dan makanan cepat saji

Junk food memang merupakan makanan yang enak. Namun dalam rangka diet, makanan tersebut harus sepenuhnya kita hindari karena mengandung banyak sekali kolesterol dan lemak. Jadi jika ingin menurunkan berat bedan, makanan ini harus benar benar dihindari.

5. Tidak mengkonsumsi snack yang tidak sehat

Makanan ringan, es krim, dan juga permen merupakan jenis snack yang tidak sehat. Karena makanan tersebut tidak mengenyangkan perut namun memiliki kadar gula serta minyak yang cukup tinggi. Yoghurt merupakan salah satu makanan sehat yang bisa digunakan untuk mengganti snack.

Demikian artikel dari Zona Sehat  mengenai 5 cara diet sehat untuk remaja. Semoga bermanfaat.




0 comments:

Post a Comment