Sunday, December 22, 2013

4 Kebiasaan Sehat Agar Tetap Langsing

4 Kebiasaan Sehat Agar Tetap Langsing - Tubuh yang langsing adalah tubuh idaman bagi setiap kaum hawa. Betapa tidak, dengan tubuh yang langsing, tentunya hal itu akan membuat para lelakimenjadi terpesona. Bukan hanya bagi yang single, yang sudah menikah pun juga ingin tetap langsing agar tetap bisa membuat suami menjadi lebih sayang.

Namun, ada beberapa kebiasaan yang membuat wanita seakan akan lupa dengan hal tersebut. Sehingga akhirnya tubuhnya menjadi gemuk dan tidak langsing. Diantaranya adalah karena pola makan yang kurang benar serta asupan makanan yang tak terkontrol.

Di sisi lain, banyak perempuan yang sudah memiliki kebiasaan baik dalam pola hidup serta pola makannya. Sehingga hal tersebut berdampak langsung kepada tubuh, sehingga tubuh menjadi tetap langsing dan terjaga.

Kebiasaan Sehat Agar Tetap Langsing

4 Kebiasaan Sehat Agar Tetap Langsing

1. Melakukan aktivitas makan tanpa aktivitas lain

Pada umumnya kaum perempuan melakukan makan dengan aktivitas lain, misalkan menonton televisi atau bahkan bermain gadget. Hal ini tentu saja akan membuat kita tidak fokus, sehingga tidak tahu kapan kita benar benar sudah kenyang dan akhirnya kita memakan dalam porsi yang tidak terkontrol. Jadi upayakan ketika makan, jangan melakukan aktivitas yang lain.

2. Merencanakan pola makan dan asupan makanan

Bagi yang sudah terbiasa dengan pola ini, tentunya seseorang akan terus melakukan kontrol terhadap apa yang dimakannya. Sehingga asupan makanan yang masuk adalah nutrisi yang cukup. Kalori dan kolesterol pun sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Oleh karena itu, upayakan mengontrol pola makan serta mengontrol nutrisi yang akan kita makan.

3. Berhenti makan sebelum kenyang

Makan memang aktivitas yang menyenangkan. bahkan tidak jarang kita menemui seseorang yang makan dengan lahap sehingga dia lupa sudah habis berapa porsi makan serta tidak tahu kapan perutnya sudah merasa kenyang. Orang yang berhenti makan sebelum kenyang tentunya tidak akan melanjutkan aktivitas makan sesudah merasa kenyang. Oleh sebab itu kondisi perutnya pun akan terkontrol dan tetap langsing. Orang dengan kebiasaan ini memang sering makan,tetapi dalam porsi yang kecil.

4. Banyak Bergerak

Orang yang memiliki banyak aktivitas adalah orang yang beruntung. Dengan seringnya beraktivitas, misalkan berjalan kesana kemari, mengangkat beban yang kemudian memindahkannya, atau bahkan harus naik turun tangga akan membuat pembakaran kalori menjadi lebih banyak. Sehingga lemak dalam tubuh pun akan ikut terbakar sehingga tubuh akan menjadi lebih langsing.

Demikian artikel dari Zonasehat mengenai 4 kebiasaan sehat yang membuat anda tetap langsing. Semoga bermanfaat.




4 comments:

  1. Langsing ama kurus tentu berbeda ya mas

    ReplyDelete
  2. artikelnya bagus bagus mas :)

    numpang link boleh? http://menghilangkanjerawat5.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. waah iya langsing sama kurus beda ternyata
    kunjungi juga ya : Menfaat rumput laut

    ReplyDelete